Media Informasi dan Kliping Online

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Senin, 10 September 2012

Macam Macam Vitamin

Hi,Selamat datang di blog Kliping kita. sobat kliping, hari ini kami akan memberikan informasi seputar Macam Macam Vitamin untuk kalian semua

Banyak sekali macam macam vitamin yang sangat di perlukan bagi tubuh kita. Kadangkala tubuh memerlukan vitamin dalam jumlah yang sedikit, namun tidak jarang pula tubuh memerlukan vitamin dalam jumlah banyak, seperti vitamin C untuk mengobati flu, dll.

Nah disini kliping kita belum mengupas macam macam vitamin dan kegunaanya secara ditail melainkan secara singat dan garis besarnya saja. 


Berikut ini adalah jenis jenis vitamin yang sangat di butuhkan oleh tubuh 
  • Manfaat Vitamin A: Vitmain ini sangat penting untuk menjaga kesehatan mata. Vitamin A dapat kita peroleh dari buah-buahan berwarna merah dan kuning, misal: wortel, cabe, pisang, pepaya dan masih banyak lagi.
  • Manfaat Vitamin B1: Vitamin ini sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit kita. Anda dapat memperoleh vitamin B1 dari makanan: gandum, kacang hijau, daging, beras, ragi dan sebagainya.
  • Manfaat Vitamin B2: Vitamin ini bermanfaat untuk mencegah sariawan, bibir pecah-pecah, mulut kering dan masih banyak lagi Manfaat Vitamin B2 banyak terdapat pada sayuran segar, susu, kuning telur, kacang kedelai,  dan masih banyak lagi.
  • Manfaat Vitamin B3: Vitamin ini sangat penting untuk menjaga sistem pencernaan, mencegah insomnia, mual-mual, muntah, dll. Sumber makakan yang mengandung vitamin B3 antara lain adalah: buah-buahan, ikan, kentang, gandum dan masih banyak lagi.
  • Manfaat Vitamin C : Vitamin ini sangat penting bagi tubuh kita untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti flu, dll. Kita dapat memperoleh vitamin C dari jeruk, tomat, nanas, jambu, sayuran, dan masih banyak lagi.
  • Manfaat Vitamin D: Vitamin ini dapat menghindarkan kita dari kerusakan gigi, kejang otot, dan berbagai penyakit tulang. Kita dapat memperoleh vitamin D dari: susu, telur, minyak ikan, dan keju
  • Manfaat Vitamin E: Vitamin E sangat penting untuk mencegah kemandulan pada pria dan wanita, mencegah gangguan syaraf dan otot, dll. Makanan yang mengandung vitamin E antara lain: kuning telur, ayam, ikan, kecambah,  dan masih banyak lagi.

Macam macam vitamin diatas sangat penting untuk kita mengerti agar tubuh kita tidak kekurangan salah satu atau beberapa vitamin penting. Karena pada sasarnya, kekurangan vitamin dapat menyebabkan terganggunya proses metabolisme dalam tubuh akibatnya daya tahan tubuh akan berkurang dan tentu saja akan mempengaruhi kesehatan kita dan tidak hanya itu saja, kemungkina akan lebih mudah diserang oleh penyakit

Nah kurang lebih seperti itulah referensi, artikel, review seputar Macam Macam Vitamin . Jika informasi seputar Macam Macam Vitamin ini bermanfaat bagi kalian semua, jangan sungkan berbagi dengan teman teman kalian di Facebook, Twitter dan google plus. Admin Kliping Kita
Macam Macam Vitamin Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Daftar Artikel