Media Informasi dan Kliping Online

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Kamis, 20 September 2012

Waspadai Linglung Pasca Melahirkan

Hi,Selamat datang di blog Kliping kita. sobat kliping, hari ini kami akan memberikan informasi seputar Waspadai Linglung Pasca Melahirkan untuk kalian semua

Setelah melahirkan bukan hanya babyblues saja yang bisa terjadi pada ibu. Pasca bersalin para wanita pun bisa mengalami sejumlah kejadian yang membuat mereka jadi linglung.

Kelinglungan pasca bersalin ini, seperti dikutip dari Daily Mail sering disebut sebagai sindrom 'babylag'. Sindrom itu terjadi karena ibu kerap kurang tidur dan istirahat sehingga pikiran pun terkadang jadi kurang fokus.
img

Survei yang dilakukan oleh Johnson's Baby terhadap 1.000 orangtua, babylag ini bukan hanya terjadi pada para wanita saja, pria pun yang baru saja menjadi orangtua bisa mengalaminya. Tiga dari empat orangtua baru terkena sindrom tersebut. Apalagi sesuai survei, hampir setengah dari para orangtua baru hanya bisa tidur empat jam per malam setiap minggunya.

Satu dari tiga orangtua baru juga terbangun setidaknya tiga kali dalam semalam karena bayi menangis di awal-awal kelahiran si buah hati. 43% ayah dan ibu baru juga harus bangun dan terjaga setidaknya selama satu jam setiap malamnya.

Efek dari kurangnya tidur dan istirahat ini bisa mempengaruhi kondisi psikologis para orangtua baru. 36% dari mereka mengaku jadi mudah emosi. 17% dari responden juga merasa seperti zombie dan melakukan segala sesuatunya tanpa berpikir. Hal itulah yang kemudian menyebabkan para orangtua baru ini melakukan kelinglungan atau babylag seperti memakai shampo untuk menikat gigi atau menaruh baju kotor di tempat sampah.

"Ketika orangtua sering terbangun di malam hari karena bayi, mereka jadi jarang merasakan tidur nyenyak, mengabaikan keinginan tubuh untuk mengisi dan menyiapkan tenaga untuk menghadapi hari esok," jelas Dr. Dev Banerjee, konsultan di Birmingham Heartlands Hospital.

"Jika hal itu terjadi setiap malamnya, bisa menyebabkan orangtua jadi lambat memberikan reaksi, kurang konsentrasi dan mempengaruhi memori serta kemampuan memecahkan masalah," tambah Dr. Banerjee.

Berikut ini sejumlah babylag yang kerap dialami orangtua baru pasca bayi lahir:

1. Memasukkan susu ke dalam mesin cuci
2. Tertidur saat mandi.
3. Meninggalkan bayi di dalam mobil.
4. Keluar rumah memakai piyama
5. Bukannya pakai deodorant malah menyemprotkan hair spray ke ketiak.
6. Menjemur cucian kotor.
7. Memakai shampo sebagai pasta gigi.
8. Menuang susu bayi ke dalam mangkuk sereal untuk sarapan.
9. Berangkat ke kantor di akhir pekan (padahal seharusnya libur).
10. Memakaikan baju yang salah atau terbalik ke anak.

Via Wolipop.com

Nah kurang lebih seperti itulah referensi, artikel, review seputar Waspadai Linglung Pasca Melahirkan. Jika informasi seputar Waspadai Linglung Pasca Melahirkan ini bermanfaat bagi kalian semua, jangan sungkan berbagi dengan teman teman kalian di Facebook, Twitter dan google plus. Admin Kliping Kita
Waspadai Linglung Pasca Melahirkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Daftar Artikel