Kliping Modifikasi - Tidak banyak yang berani memodifikasi Vespa secara ekstrem. Namun,
toko peranti dan pusat modifikasi Vespa Scooter & Service di
Hamburg, Jerman ini bisa mewujudkannya. Contohnya, bangkai Vespa 1960-an
ini dioperasi besar-besar sehingga menjelma menjadi monster lebah
dengan dominasi warna hitam.
Selanjutnya, hasil rombakan diberi nama 138N. Tanpa menjelaskan makan
nama, semua bodi skuter diguyur hitam pekat dop untuk mendapat kesan
sangar. Bagian pertama yang dipermak adalah mesin standar berdaya 10 PS,
naik 300 persen menjadi 31 PS dengan menggunakan silinder Aprilia RS
125 yang sudah korter (diameter diperbesar) menjadi 57 mm.
Karburator diganti Keihin 35 mm PWK untuk menambah jumlah campuran bensin dan udara. Sedangkan poros engkol (crankshaft) yang berfungsi mengubah gerak piston naik-turun menjadi gerak putar diganti Mazzuchelli dengan langkah 54mm. Sebagai pendukung, knalpot khusus dipasang melilit manis di bagian kiri mesin bak ular besar yang menyemburkan asap.
Karena tenaganya makin galak, Scooter & Service memasang komponen suspensi Bitubo agar pengendaliannya juga tak kalah mantap, khusus bila dikebut pada kecepatan tinggi. Rem belakang naik kasta, menggunakan sistem hidrauli empat piston dan rem depannya diganti dengan merek S&S.
Tak kalah menarik, mesin baru Vespa ini dipasangi radiator yang berada di leher untuk mendinginkan mesin. Untuk mendapagtkan udara, bagian depan harus dilubangi seperti sarang lebah. Semua pengerjaan itu diselesaikan dengan finishing ciamik pada aksesori seperti panel meter digital, jok racing dan ban yang lebih lebar.
Si lebah yang kuno kini siap bertarung di sirkuit yang ganas danberevolusi menjadi kstaria lebah berjubah hitam.
Karburator diganti Keihin 35 mm PWK untuk menambah jumlah campuran bensin dan udara. Sedangkan poros engkol (crankshaft) yang berfungsi mengubah gerak piston naik-turun menjadi gerak putar diganti Mazzuchelli dengan langkah 54mm. Sebagai pendukung, knalpot khusus dipasang melilit manis di bagian kiri mesin bak ular besar yang menyemburkan asap.
Karena tenaganya makin galak, Scooter & Service memasang komponen suspensi Bitubo agar pengendaliannya juga tak kalah mantap, khusus bila dikebut pada kecepatan tinggi. Rem belakang naik kasta, menggunakan sistem hidrauli empat piston dan rem depannya diganti dengan merek S&S.
Tak kalah menarik, mesin baru Vespa ini dipasangi radiator yang berada di leher untuk mendinginkan mesin. Untuk mendapagtkan udara, bagian depan harus dilubangi seperti sarang lebah. Semua pengerjaan itu diselesaikan dengan finishing ciamik pada aksesori seperti panel meter digital, jok racing dan ban yang lebih lebar.
Si lebah yang kuno kini siap bertarung di sirkuit yang ganas danberevolusi menjadi kstaria lebah berjubah hitam.
Via Kompas
Nah kurang lebih seperti itulah referensi, artikel, review seputar Modif Vespa Jadi Ksatria Lebah Berjubah Hitam. Jika informasi seputar Modif Vespa Jadi Ksatria Lebah Berjubah Hitam ini bermanfaat bagi kalian semua, jangan sungkan berbagi dengan teman teman kalian di Facebook, Twitter dan google plus. Admin Kliping Kita