Media Informasi dan Kliping Online

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Jumat, 11 Januari 2013

Panduan dan Manfaat Latihan Pernafasan Bagi Ibu Hamil dan Caranya

Hi,Selamat datang di blog Kliping kita. sobat kliping, hari ini kami akan memberikan informasi seputar Panduan dan Manfaat Latihan Pernafasan Bagi Ibu Hamil dan Caranya untuk kalian semua

Latihan ini sangat penting, karena proses persalinan membutuhkan pengaturan nafas yang baik dengan oksigen yang cukup. Latihan pernafasan berfungsi untuk;

  • Melemaskan dinding perut
  • Mendapatkan oksigen sebanyak mungkin.
  • Mengurangi rasa sakit saat bersalin.
  • Memberi istirahat atau menghilangkan lelah sesudah mengejan
  • Menambah elastisitas, agar jalan lahir tidak bengkak atau sobek.

Latihan pernafasan dapat dibedakan menjadi beberapa bagian, sebagai berikut;
1.  Pernafasan Perut
Pertama, posisikan tubuh Anda terlentang dengan satu bantal, kedua lutut ditekuk. dan buka kurang lebih 20 cm.
 Letakkan tangan di atas perut (di sekitar pusat) sebagai perangsang. Hembuskan napas dari mulut (tiup) bebarengan dengan tangan yang menekan perut ke dalam.
Tarik napas dari hidung, mulut tertutup, dorong kedua tangan ke atas dengan hembusan nafas dari perut.
Sebagai acuan pernapasan perut dilakukan dengan benar, adalah dada yang stabil (tidak ikut kembang kempis).

2.  Pernafasan Iga
Gerakan awal, sama seperti pada pernapasan perut, tetapi tangan diletakkan mengepal tepat di iga.Kemudian, bernafas seperti pernapasan perut, namun iga yang djadikan perangsang dengan gerakan mendorong ke samping.

3.  Pernafasan Dada
Masih seperti pada pernapasan perut), letakkan kedua tangan pada dada
hembuskan nafas dari mulut (tiup) dengan tangan menekan dada ke dalam.
Tarik napas dari mulut dengan mulut terbuka, dada mengembang mendorong tangan ke atas.

4. Pernafasan panting bagi ibu hamil

Pernafasan panting, serupa dengan pernafasan dada, namun iramanya  lebih cepat dan pendek-pendek, triknya dengan gerakan napas dihentikan separuhnya (bernapas tidak terlalu dalam, pendek-pendek saja). Gerakan yang dilakukan juga sama dengan pernafasan dada.

Senam relaksasi. Artikel gambar gerakan senam hamil di rumah. Langkah langkah melakukan senam hamil. Baju senam ibu hamil. Cara cara senam hamil. Cara senam kehamilan. Senam kehamilan di rumah. Mengatur posisi yang mempermudah bernafas. Cara cara pembentukan senam. Info senam hamil di surabaya. Penkes senam hamil. Senam agar bayi cepat lahir. Cara melakukan senam hamil di rumah. Busana kerja hamil. Materi senam hamil. Cara gambar gerakan senam hamil di rumah.

 Cara Cepat Hamil
Gerakan senam ibu hamil beserta gambar. Gerakan senam yoga ibu hamil. Bayi agar cepat ke jalan lahir. Senam ibu hamil di surabaya. Olahraga ibu hamil. Posisi seks ketika hamil. Makalah tentang senam hamil. Makalah tentang senam ibu hamil. Waktu yang tepat untuk senam hamil. Posisi sex saat hamil. Latihan pernafasan saat hamil. Kapan waktu yang tepat untuk senam hamil. Buku panduan senam hamil. Latihan pernafasan untuk persalinan. Gambar dan cara senam hamil. Senam bumil. Video senam hamil untuk bayi sungsang. Masa hamil. Video pernapasan perut.  
Cara Cepat Hamil

Nah kurang lebih seperti itulah referensi, artikel, review seputar Panduan dan Manfaat Latihan Pernafasan Bagi Ibu Hamil dan Caranya. Jika informasi seputar Panduan dan Manfaat Latihan Pernafasan Bagi Ibu Hamil dan Caranya ini bermanfaat bagi kalian semua, jangan sungkan berbagi dengan teman teman kalian di Facebook, Twitter dan google plus. Admin Kliping Kita
Panduan dan Manfaat Latihan Pernafasan Bagi Ibu Hamil dan Caranya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Daftar Artikel