Media Informasi dan Kliping Online

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Jumat, 11 Januari 2013

6 Tips Menjaga Kesehatan Saat Sedang Hamil

Hi,Selamat datang di blog Kliping kita. sobat kliping, hari ini kami akan memberikan informasi seputar 6 Tips Menjaga Kesehatan Saat Sedang Hamil untuk kalian semua

Artikel yang sobat kliping kita baca ini adalah tentang : 

Cara menjaga kehamilan. Tips menjaga kehamilan. Menjaga kehamilan muda. Menjaga kehamilan 5 bulan. Menjaga kehamilan. Lemas saat hamil. Panduan ibu hamil muda. Merawat kehamilan. Cara menjaga kesehatan ibu hamil. Kesehatan kehamilan. Cara merawat kehamilan. Cara menjaga kehamilan dengan baik. Yang perlu diperhatikan saat hamil muda. Yang perlu diperhatikan saat hamil. Menjaga kesehatan saat hamil. Cara menjaga kesehatan saat hamil. Panduan hamil. Tips menjaga kehamilan muda. Menjaga kesehatan ibu hamil. Tips hamil 5 bulan. Menjaga kehamilan 4 bulan. Pemeliharaan kesehatan ibu hamil. Saat hamil. Anjuran ibu hamil. Cara merawat kehamilan dengan baik. Tips merawat kehamilan. Yang harus diperhatikan saat hamil muda. Anjuran untuk ibu hamil. Menjaga kesehatan selama hamil. Cara merawat kehamilan muda. Cara menjaga kehamilan muda. Tips saat hamil muda. Tips menjaga kesehatan ibu hamil. Cara menjaga kesehatan kehamilan. Menjaga kesehatan kehamilan. Tips menjaga kesehatan saat hamil. Cara menjaga kesehatan ibu hamil muda. Cara menjaga kesehatan kandungan. Panduan hamil muda. Cara menjaga kandungan. Tips sehat saat hamil. Yang harus diperhatikan saat hamil. Lemas saat hamil muda. Olahraga hamil muda. Menjaga kehamilan yang baik. Cara menjaga hamil muda. Cara merawat hamil muda. Tips jaga kehamilan. Badan lemas saat hamil muda.  
Istirahat
Bekerja saat hamil memang tidak dilarang bahkan dianjurkan untuk tetap aktif dikantor atau di pekerjaan Anda. Namun, disela-sela jadwal itu jangan lupa untuk istirahat. Setidaknya, pejamkan mata Anda 10-15 menit setiap lepas jam makan siang, atau jika memang diperlukan, rebahkan badan Anda beberapa waktu dan hirup oksigen secara teratur tarik dan hembuskan dalam beberapa hitungan (3x8 hitungan) dan rasakan kesegaran tubuh Anda kembali. Malam hari, usahakan untuk tidur tepat waktu dengan waktu tidur setidaknya 6 jam. Ibu hamil membutuhkan waktu istirahat yang lebih lama, dan saat istirahat itulah saat baik bagi perkembangan janin.

Makanan sehat
Kalau hamil, jangan makan ikan, jangan makan ini, jangan makan itu. Wah, bisa kekurangan nutrisi dong ya kalau kita menuruti anjuran jangan dari kiri-kanan. Memang saat hamil, kita harus hati-hati terhadap makanan, namun bukan jenis makanannya yang harus kita hindari, tetapi, perhatikan jumlahnya, kandungan gizinya dan keseimbangan nutrisinya. Usahakan untuk makan rutin dengan menu seimbang (4 sehat 5 sempurna) atau paling tidak lengkapi menu Anda dengan sayur dan buah. Adakalanya, ibu hamil disarankan untuk berdiet, ikuti anjuran dokter, dan siapkan menu diet Anda.Tapi jika Anda memang tidak bermasalahan dengan berat badan selama hamil, sedikit camilan pada jam-jam antara makan utama, diperbolehkan, pilih camilan sehat yang rendah lemak seperti keripik buah atau sari kacang hijau, dll. Vitamin dan suplemen ibu hamil yang telah diresepkan dokter, jangan sampai terlewatkan.

Kebersihan
Bagi ibu hamil, kebersihan haruslah sangat diperhatikan, tidak hanya kebersihan tubuh dengan rutin mandi, mencuci rambut, dll. Perlu menjaga pula kebersihan makanan yang akan dimakan, kebersihan lingkungan termasuk udara, juga harus diperhatikan. Saat hamil, kita lebih banyak mengeluarkan keringat, dan sering buang air kecil, yang memungkinkan tubuh rentan terpapar kuman bahkan bakteri.

Olahraga teratur
Hamil, bukanlah alasan untuk Anda bermalas-malasan dan lantas melupakan jadwal aerobic, yoga atau berenang. Saat hamil, olahraga juga sangat dibutuhkan, setidaknya lakukan olahraga ringan seperti jalan kaki rutin setiap hari minimal 10 menit dan olahraga yang biasa Anda lakukan setidaknya 1 minggu sekali. Bahkan kini ada senam khusus yang mudah Anda pelajari dirumah, melaluni CD atau buku-buku kehamilan. Membiasakan bergerak saat hamil, terutama di minggu-minggu terakhir kehamilan, akan membantu proses persalinan lebih mudah.

Pemeriksaan rutin
Dan, untuk mengetahui kondisi kehamilan dan kesehatan Anda, sangat dianjurkan pada ibu hamil, untuk rutin memeriksakan kehamilannya  pada dokter atau petugas medis, sesuai jadwal yang telah diberikan. Ikuti petunjuk dan ingat baik-baik hasil diagnosanya, agar memudahkan Anda mengetahui keadaan kehamilan sampai persalinan nanti.

Cara hamil sehat. Anjuran kebersihan. Tips saat hamil. Cara merawat kehamilan yang baik. Hamil 5bulan. Tips menjaga kehamilan 4 bulan. Menjaga kesehatan ibu hamil muda.
Tips olahraga. Badan lemas saat hamil. Tips ibu hamil 6 bulan. Menjaga kesehatan saat hamil muda. Kesehatan hamil. Hal yang perlu diperhatikan saat hamil muda. Merawat kehamilan muda.
Tip menjaga kehamilan. Menjaga kehamilan dengan baik. Cara menjaga kesehatan saat hamil muda. Kehamilan 5bulan. Menjaga kesehatan selama kehamilan. Cara sehat saat hamil. Menjaga masa kehamilan.
Tips menjaga kehamilan sehat. Menjaga kondisi saat hamil. Cara menjaga kesehatan pada saat hamil. Cara merawat tubuh saat hamil. Sehat saat hamil muda. Panduan sehat ibu hamil. Menjaga hamil muda.
Makalah pemeliharaan kesehatan ibu hamil. Menjaga kehamilan sehat. Panduan kehamilan. Lemes saat hamil. Tips sehat hamil muda. Cara menjaga kehamilan yang baik. Cara menjaga kandungan saat hamil muda. 

Nah kurang lebih seperti itulah referensi, artikel, review seputar 6 Tips Menjaga Kesehatan Saat Sedang Hamil. Jika informasi seputar 6 Tips Menjaga Kesehatan Saat Sedang Hamil ini bermanfaat bagi kalian semua, jangan sungkan berbagi dengan teman teman kalian di Facebook, Twitter dan google plus. Admin Kliping Kita
6 Tips Menjaga Kesehatan Saat Sedang Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Daftar Artikel