Media Informasi dan Kliping Online

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Sabtu, 01 September 2012

Senam Tai Chi Ternyata Bantu Tingkatkan Memori Otak

Hi,Selamat datang di blog Kliping kita. sobat kliping, hari ini kami akan memberikan informasi seputar Senam Tai Chi Ternyata Bantu Tingkatkan Memori Otak untuk kalian semua

SENAM kuno asal China, Tai Chi, kini juga dipercaya dapat mencegah penurunan daya ingat pada orang usia lanjut. Tak hanya untuk mencegahnya saja, namun seni bela diri ini diyakini bisa meningkatkan daya ingat dan membantu proses berpikir, serta meningkatkan volume otak.
 detail berita
Demensia dan penurunan kemampuan kognitif secara langsung berhubungan dengan penurunan bertahap pada volume otak yang sel-sel sarafnya mulai mati dan juga mulai longgar secara bertahap. Para ilmuwan di Universitas Florida mengungkapkan, praktik meditasi lambat ini merangsang aktivitas otak, serta menjadi cara pencegahan yang sangat baik terhadap penyakit Alzheimer, seperti dilansir dari Genius Beauty.

Penelitian tersebut dilakukan dalam waktu delapan bulan dengan mengawasi kondisi kesehatan dari beberapa orang usia lanjut yang mengikuti senam Tai Chi, setidaknya tiga kali sepekan dengan orang-orang yang tidak mengikuti senam itu. Para peserta juga diminta untuk mengambil bagian dalam diskusi yang diadakan selama beberapa kali dalam sepekan. Hasilnya, volume otak mereka yang tidak berlatih menurun dibandingkan dengan yang mengikuti Tai Chi.

Sudah lama diketahui kalau latihan senam seperti aerobic tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik saja, tapi juga mental. Namun dengan penemuan ini, maka jelaslah kalau Tai Chi dapat ditujukan bagi para pasien yang menderita stres, depresi, dan kehilangan sebagian memori. Pasalnya, kini sudah ada bukti bahwa latihan Tai Chi dapat membantu untuk melindungi daerah kritis dari otak yang mengalami perubahan irreversibel karena demensia atau penyakit Alzheimer.(sumber)

Nah kurang lebih seperti itulah referensi, artikel, review seputar Senam Tai Chi Ternyata Bantu Tingkatkan Memori Otak. Jika informasi seputar Senam Tai Chi Ternyata Bantu Tingkatkan Memori Otak ini bermanfaat bagi kalian semua, jangan sungkan berbagi dengan teman teman kalian di Facebook, Twitter dan google plus. Admin Kliping Kita
Senam Tai Chi Ternyata Bantu Tingkatkan Memori Otak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Daftar Artikel