Media Informasi dan Kliping Online

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Sabtu, 01 September 2012

Optimalkan Daya, Google Kurangi Ukuran UI

Hi,Selamat datang di blog Kliping kita. sobat kliping, hari ini kami akan memberikan informasi seputar Optimalkan Daya, Google Kurangi Ukuran UI untuk kalian semua

Google menyarankan untuk melakukan pengecilan ukuran user interface (antarmuka) guna melakukan penghematan daya pada layar OLED. Dengan cara ini, pixel yang aktif akan lebih sedikit sehingga konsumsi daya jadi lebih hemat.
detail berita

Dilansir dari Tom's Hardware, Sabtu (1/9/2012), hal ini diketahui berdasarkan pengajuan paten yang dilakukan Google pada 2009 dan menerima konfirmasi pada 7 Agustus 2012 lalu.

"Layar OLED tidak memerlukan sebuah backlight untuk bisa berfungsi dan konsumsi daya pada layar ini lebih kecil ketimbang LCD," tulis paten tersebut.

"Walau bagaimanapun, peningkatan lebih lanjut dalam efisiensi daya tetap diharapkan. Terutama seiring perangkat komputasi portabel menjadi lebih kecil," tambahnya.

Ide utamanya adalah untuk terus memperkecil ukuran antarmuka ketika pengguna sedang tidak berinteraksi dengan perangkat miliknya.

Paten tersebut menjelaskan, ketika piranti lunak mengurangi ukuran layar menjadi 200, maka ukuran layar akan berkurang dari 720 x 400 menjadi 640 x 350 setelah 10 detik. Kemudian pada 10 detik berikutnya, ukuran layar mungkin akan berkurang menjadi 320 x 200.(sumber)

Nah kurang lebih seperti itulah referensi, artikel, review seputar Optimalkan Daya, Google Kurangi Ukuran UI. Jika informasi seputar Optimalkan Daya, Google Kurangi Ukuran UI ini bermanfaat bagi kalian semua, jangan sungkan berbagi dengan teman teman kalian di Facebook, Twitter dan google plus. Admin Kliping Kita
Optimalkan Daya, Google Kurangi Ukuran UI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Daftar Artikel