Media Informasi dan Kliping Online

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Rabu, 29 Juni 2011

Cara Melindungi Privasi di Ponsel / Handphone / Iphone / Ipad / BB

Hi,Selamat datang di blog Kliping kita. sobat kliping, hari ini kami akan memberikan informasi seputar Cara Melindungi Privasi di Ponsel / Handphone / Iphone / Ipad / BB untuk kalian semua

MUNCULNYA kasus video porno beberapa waktu lalu membuka mata banyak orang mengenai apa yang mungkin terjadi bila informasi sensitif dalam bentuk gambar, pesan, maupun data yang tersimpan dalam ponsel "terlepas" dari si empunya. Hati-hati, informasi dalam bentuk apa pun yang tersimpan di ponsel pribadi mungkin mencelakakan Anda!
Berikut ini beberapa tips untuk melindungi privasi Anda berkaitan dengan peng­gunaan ponsel pribadi:

1. Ingat bahwa ponsel Anda mungkin saja dicuri, atau tertinggal di satu tempat dan seseorang menemukannya. Maka jangan menyimpan informasi sensitif dalam bentuk gambar, pesan, atau data yang berkaitan dengan Anda maupun orang-orang di sekitar Anda. Agar siapa pun tak bisa merugikan atau mencelakakan Anda dengan memanfaatkan maupun menyalah­gunakan informasi yang tersimpan di pon­sel Anda.

2. Hati-hati dengan riwayat panggilan masuk dan keluar. Pada semua semua ponsel, Anda bisa mengakses daftar pang­gilan masuk dan keluar. Tapi, nomor-nomor dalam daftar itu mungkin berkaitan dengan informasi yang Anda ketik pada keypad ponsel Anda, misanya informasi nomor kar­tu kredit Anda. Jadi segeralah menghapus informasi semacam itu setelah melakukan panggilan. Ingat, ada ponsel yang secara otomatis merekam tombol-tombol yang Anda tekan selama melakukan panggilan. Waspadalah, fitur ini berpotensi mengancam privasi Anda.

3. Apakah Anda benar-benar memerlu­kan alamat semua famili di ponsel Anda? Bayangkan jika seseorang mencuri ponsel Anda, maka ia akan tahu banyak hal ten­tang famili Anda, termasuk di mana mereka tinggal. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda membuat data sederhana saja pada daftar kontak, demi menjaga privasi mereka.
4. Hapus informasi penting dari agenda di ponsel Anda. Banyak ponsel punya fitur kalender elektronik. Jika Anda menyimpan data mengenai agenda pertemuan Anda di sana, pencuri ponsel Anda akan tahu ten­tang rencana-rencana pertemuan Anda. Bukan berarti Anda harus mengenyahkan seluruh informasi dalam kalender elek­tronik, tapi pertimbangkan untuk menjaga informasi yang berkaitan dengan privasi Anda dan penggunaan fitur itu.
5. Jika Anda menggunakan layanan spe­cial text message seperti Paypal Mobile atau MSN Mobile, pastikan Anda sudah mengha­pus riwayat pesan masuk dan pesan terkir­im yang mengandung informasi password maupun informasi pribadi Anda.

6. Sebagian ponsel yang beredar di pasaran menyediakan fitur tracking GPS, yang memungkinkan jam di ponsel Anda berubah secara otomatis jika Anda melaku­kan perjalanan lintas zona waktu. Jika Anda memperhitungkan seseorang mung­kin membuntuti Anda, sebaiknya matikan fitur itu.

7. Buat password pada ponsel Anda, demi mencegah pencuri ponsel Anda mengakses seluruh informasi yang tersim­pan di dalamnya. Mungkin saja si pencuri memecahkan informasi mengenai pass­word Anda, tapi langkah Anda setidaknya mempersulit orang lain mengakses infor­masi di ponsel Anda.

8. Pastikan seluruh informasi pribadi di ponsel Anda sudah terhapus sebelum Anda menjual, menghibahkannya kepada seseorang, atau tak menggunakannya lagi.
referensi dan sumber bacaan : tabloid-ponsel.com 
Yang Mungkin Menarik Untuk Sobat Klipingkita Baca :

Nah kurang lebih seperti itulah referensi, artikel, review seputar Cara Melindungi Privasi di Ponsel / Handphone / Iphone / Ipad / BB. Jika informasi seputar Cara Melindungi Privasi di Ponsel / Handphone / Iphone / Ipad / BB ini bermanfaat bagi kalian semua, jangan sungkan berbagi dengan teman teman kalian di Facebook, Twitter dan google plus. Admin Kliping Kita
Cara Melindungi Privasi di Ponsel / Handphone / Iphone / Ipad / BB Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Daftar Artikel