Media Informasi dan Kliping Online

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Rabu, 29 Juni 2011

Tips dan Cara Setting Email di HTC Desire

Hi,Selamat datang di blog Kliping kita. sobat kliping, hari ini kami akan memberikan informasi seputar Tips dan Cara Setting Email di HTC Desire untuk kalian semua


Bagaimana memanfaatkan fasilitas akses email di ponsel HTC Desire?
Berikut ini beberapa panduan bagi Anda.

Setup akun

Layar home di ponsel HTC Desire menyediakan pintasan ke Google Mail (Gmail).
Untuk setup akun Gmail, pilih opsi Google Account. Jika Anda belum punya akun di Google, buat akun langsung dari ponsel Anda. Dan jika Anda sudah punya akun, berarti Anda tinggal perlu sign in dan mulai setup.
Untuk setup akun Gmail tanpa menggunakan setup manager, pilih aplikasi di menu dengan mengetuk tombol panah ke atas di bawah layar. Selanjutnya, lakukan beberapa langkah berikut.
1. Pilih Gmail.
2. Pilih setup akun Gmail baru jika Anda belum punya akun di sini dan ikuti petunjuk yang muncul di layar.
3. Jika Anda sudah punya akun Gmail, pilih sign in.
4. Jika Anda sudah sign in, akun Gmail Anda siap digunakan dan Anda bisa mengirim dan menerima email melalui perangkat ini.

Setup Microsoft Exchange Anda bisa setup aplikasi Microsoft Exchange untuk email Anda dengan menggunakan setup manager saat baru menggunakan Desire. Untuk melakukannya, ikuti beberapa langkah berikut:
• Pilih opsi Microsoft Exchange ActiveSync.
• Masukkan alamat email dan password Anda, atau pilih setup email secara manual. Jika Anda menggunakan layanan email dari domain ternama, Desire akan mendeteksi setting email Anda (seperti domain dan alamat server) secara otomatis. Jika tidak, Anda harus mengentri detilnya secara manual, beserta nama user dan password Anda. Klik SSL Connection jika server Anda perlu mengoperasikannya. Selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman summary, di mana Anda bisa mengganti nama kotak pesan masuk (mail box) dan masukkan nama Anda sehingga nama Anda tertampilkan saat Anda mengirim atau menerima email.

Jika Anda melakukan setup Exchange untuk akun email tanpa menggunakan set-up manager, ikuti beberapa langkah berikut:
1. Tekan tombol menu di bawah layar.
2. Pilih Accounts & sync.
3. Pilih add account dan selanjutnya Exchange ActiveSync.
4. Masukkan alamat email dan password Anda.
5. Jika Anda menggunakan domain terkemuka, Desire akan mendeteksi setting email Anda secara otomatis. Jika tidak, Anda akan diminta memasukkan detil setting secara manual.
6. Selanjutnya Anda akan di bawa ke layar summary di mana Anda bisa mengganti nama kotak sehingga nama tersebut akan terdisplay saat Anda mengirim atau menerima email.
Setup email lainnya

Untuk set email, misalnya Hotmail atau Yahoo, pilih Other mail jika Anda melakukan setting melalui setup manager. Masukkan alamat email dan password dan jika benar, layar setting akan muncul, merinci nama akun dan nama Anda. Klik next dan proses setup email Anda sudah selesai.
1. Ketuk Mail shortcut di layar home pertama
2. Pilih Other (POP3/IMAP)
3. Masukkan alamat email dan password
4. Selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman summary, yang akan menunjukkan protocol yang Anda gunakan untuk berkoneksi, alamat email, nama user, password, server, jenis pengamanan dan port server. Klik dan informasi akun Anda akan diverifikasi.
5. Anda akan dibawa ke halaman ringkasan di mana Anda dapat mengganti nama kotak pesan masuk yang akan ditampilkan saat Anda mengirim atau menerima email. 
referensi dan sumber bacaan : tabloid-ponsel.com

Yang Mungkin Menarik Untuk Sobat Klipingkita Baca :

Nah kurang lebih seperti itulah referensi, artikel, review seputar Tips dan Cara Setting Email di HTC Desire. Jika informasi seputar Tips dan Cara Setting Email di HTC Desire ini bermanfaat bagi kalian semua, jangan sungkan berbagi dengan teman teman kalian di Facebook, Twitter dan google plus. Admin Kliping Kita
Tips dan Cara Setting Email di HTC Desire Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Daftar Artikel